Cara Memilih Branjangan Bakalan Yang Bagus Untuk Lomba

Branjangan - yang bagus atau yang juara lomba pasti pertamanya seperti burung lainnya tapi gimana kita memelihara burung tersebut.

cara memilih branjangan bakalan yang bagus

pasti banyak yang belum mengetahui ciri-ciri burung branjangan bakalan (ombyokan) yang baik atau bagus buat dijadikan burung lomba anda.

sebenarnya seperti burung pada umumnya burung branjangan juga sama cirinya.

BACA JUGA : 4 CARA MERAWAT BURUNG BRANJANGAN BAKALAN BIAR CEPAT BUNYI (GACOR)

Cara Memilih Branjangan Bakalan Bagus Buat Lomba

  • PARUH TEBAL - bentuk paruh tebal panjang sedikit melengkung sedikit atau tebal pendek, paruh seperti itu biasanya akan mengeluarkan suara yang bagus keras dan kombinasinya yang baik cocok buat dibawa ketempat lomba tapu anda harus sabar melatih burung branjangan ini.
  • PARUH PANJANG TIPIS - paruh seperti ini biasanya akan mengeluarkan suara ngerol nembak dan kristal, tapu suaranya tidak terlalu keras beda dangan paruh tebal yang mengeluarkan suara keras tapi burung paruh ini biasanya cepat menangkap suara jadi tidak terlalu lama buat melatih branjangan paruh seperti ini.
  • KEPALA - pilihlah kepala besar dengan paruh lebar dan terlihat berbentuk kotak, branjangan kepala seperti ini biasanya cepat meniru kalau anda master.
  • HIDUNG - pilihlah lobang hidung yang keci, dengan lobang kecil biasanya nafasnya bagus jadi nanti akan bersuara panjang dan bagus.
  • MATA - pilihlah yang memiliki mata bulat tajam, karena mata berbentuk ini sangat bagus buat dijadikan burung lomba atau buat peliharaan anda.
  • EKOR - pilihlah ekor yang panjang dan rapih tidak kusut, tidak melebar dan berbentuk kipas ekor dengam bentuk panjang sangat bik dan biasanya burung seperti ini akan memiliki mental bagus dan tidak cepaf kaget.
  • TUBUH - pilihlan branjangan yang kekar tapi tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, memiliki bentuk dada bidang dan tegak bentuk seperti ini biasanya mempunyai mental bagus.
  • KAKI - pilihlah kaki yang panjang biar cengkramannya bagus.

Ciri-ciri di atas bisa anda ikuti atau anda bisa mengikuti orang lain, karena disini saya hanya berbagi yang saya tau.

Demikian Cara Memilih Branjangan Bakalan Yang Bagus, Salam Kicau mania.

Load disqus comments

0 komentar