Ukuran Sangkar Ciblek Yang Baik Dan Minimalis

UKURAN SANGKAR CIBLEK YANG BAIK DAN MINIMALIS


Ukuran Sangkar Ciblek Yang Baik Dan Minimalis

sangkar burung ciblek mrmang banyak di temoat jualan burung tapi ukuran yang pas dan nyaman buat ciblek kalian akan saya share buat kalian ciblek mania.


BACA JUGA : SUARA BURUNG CIBLEK FULL ISIAN BAGUS BUAT MASTER MP3


Namun bagi Anda yang cenderung menggunakan sangkar harian, sebenarnya ukuran untuk sangkar Ciblek yang ideal atau minimal adalah 20 x 25 x 60 Cm. Ukuran tersebut memang tergolong kecil karena burung ini juga berukuran tidak terlalu besar.


Beberapa perlengkapan di sangkar yang sebaiknya Anda sediakan diantaranya adalah, tempat minum dan makan, kemudian jangan lupa untuk menempatkan tenggeran atau tangkringan ciblek kalian.


Sebenarnya tidak ada sangkar ukuran yang saya share juga bisa pakai sangkar apapun tapi alangkah baiknya memakai sangkar yang ideal nyaman buat ciblek kalian..


Ada bermacam-macam sangkar untuk jenis burung ini yang bisa kita temukan dengan mudah di toko burung maupun di spesialis pembuat sangkar.


Sangkar yang terbuat dari kayu jati misalnya dengan beberapa ukiran harganya berada pada kisaran Rp. 400 ribuan. Di beberapa tempat misalnya di Yogjakarta, spesialis pembuat sangkar ada yang membuat sangkar sangat unik dan bagus dihargai sekitar 2 juta hingga 3 juta rupiah. Walau demikian, semua kembali kepada anda sebagai pemiliknya. Sangkar sederhana atau sangkar yang bagus tergantung dari hobi, budget dan kebutuhan.


Namun bagi Anda yang ingin berternak, sebaiknya menyediakan sangkar dalam ukuran yang lebih besar karena akan ditempati oleh 2 ekor burung.


Ukuran ideal untuk sangkar berternak tentunya lebih besar berkisar antara 35 X 35 x 60 Cm. Di dalam sangkar sebaiknya disediakan juga sarang untuk tempat bertelur.


Perawatan Sangkar


Dalam merawat sangkar, caranya hampir sama dengan cara merawat sangkar burung yang lain, mulai dari, rutin membersihkan alasnya, kemudian rutin mengganti air dan makanan.
Selebihnya sangkar bisa digantungkan di tempat yang tidak terlalu terang dan dimasukkan atau dikerodong pada malam hari.


mungkin kalian bisa gunakan ukuran sangkar yang baik buat ciblek kalian agar nantinya burung kalian merasa nyaman dan akan sering berkicau.


Terimakasih sudah membaca UKURAN SANGKAR CIBLEK YANG BAIK DAN MINIMALIS, salam kicau mania.

Load disqus comments

0 komentar