Cara Ampuh Merawat Lovebird Muda Agar Siap Lomba

Cara Ampuh Merawat Lovebird Muda Agar Siap Lomba - burung lovebird ini memang sekarang semakin populer makin banyaknya yang memelihara semakin banyak juga tempat lomba yang menyediakan lomba burung lovebird, sebenarnya banyak juga yang hanya memeliharanya di khsusu burung rumahan karena warna bulunya yang bagus dan suaranya yang negekek jadi pilihan baik untuk yang suka dengan burung ini.

BACA JUGA : Gambar Sangkar Burung Lovebird Yang Baik

banyak sekali kicau lovebird yang memelihara dari burung lovebird masih muda alasannya biar puas saja kalau nantinya burungnya bisa bagus hasil perawatan sendiri, ya ini alasan yang masuk akal karena saya juga kalau memelihara burung kicau suka beli burung muda jadi bisa kita rawat dengan pengetahuan yang kita punya.

Cara Ampuh Merawat Lovebird Muda Agar Siap Lomba

BACA JUGA : Cara Melatih Mental Lovebird Agar Juara

CARA AMPUH MERAWAT BURUNG LOVEBIRD MUDA AGAR SIAP LOMBA :

  • Memberikan Pakan Yang Baik Dan Tepat - berikanlah pakan burung yang baik yaitu yang memenuhi pakan lovebird seperti pakan yang memiliki gizi dan protein yang baik, bisa juga kalian berikan biji-bijian karena burung ini sangat menyukai makanan ini bisa kalian berikan biji milet putih, pellet atau kuaci.

    BACA JUGA : Pakan Burung Lovebird Agar Cepat Ngekek

  • Madikan Burung Sampai Basah kuyup - sudah banyak yeng mengetahui cara ini karena dengan memandikan burung sampai basah kuyup akan meningkatkan stamina burung lovebird kalau sudah staminanya baik biasanya burung akan bunyi atau gacaor.

    CARA MEMANDIKAN LOVEBIRD :

    1. bisa kalian mulai memandikan menggunakan spray waktu memandikan yang baik pukul 6 atau 7 pagi.

    2. kalau sudah di mandikan sampai basah kuyup burungnya jemur 1-2 jam kalau sudah angin-anginkan 10-15 menit.

    3. mandikan lagi burung lovebirdnya sampai basah kuyup jemur lagi burungnua sampai jam 12 siang.

    4. angin-anginkan lagi sampai sore sesekali bisa kaliam perdengarkan mp3 untuk memancing agar burungnya bunyi.

  • Jaga Kesehatan Dan Kebersihan - ini yang paling penting kesehatan burung adalah poin utama agar burung kalian bisa mengikuti lomba, sangkat juga haris bersih jangan sampai kotoran burung menumpuk, air minumnya tidak di ganti itu bisa membuag burung kalian tidak sehat.
    buat menjaga kesehatan bisa berikan vitamin agar burung kalian selalu fit dan rajin bunyi.

dengan melakukan cara di atas secara rutin pasti burung muda yang kalian miliki akan sial di bawa ketempat lomba, inti dari semuanya jangan bosan-bosan untuk mengurus burung lovebird ini karena harus ada kemauan pasti nanti juga burung kalian akan bagus dan siap di ajak ke tempat lomba kicau mania.

buat kalian yang mau bertanya seputar burung bisa berkomentar atau juga menghubungi saya di contact yang saya sediakan di blog ini, Semoga artikel Cara Melatih Lovebird Muda Agar Siap Lomba bisa bermanfaat, Salam kicau mania.

Tag : lovebird muda, lovebird lomba, cara merawat burung, lovebird juara, cara ampuh, makanan lovebird muda, pakan burung

Load disqus comments

0 komentar