Cara Mudah, Cepat Menjinakan Burung Cipoh/Sirtu Liar

Cara Mudah, Cepat Menjinakan Burung Cipoh/Sirtu Liar - menjinakan burung cipoh memang terbilag susah apalagi sirpu liar yang baru di tangkap, penyebab susahnya menjinakan burung liar karena burung anda belum mengenal tempat yang baru.

Burung Cipoh sekarang banyak yang membudidayakan (penangkaran) dimana burung penangkaran biasanya suka ada yang giras karena tidak di pelihara secara khusus beda sengan kita yang selalu memperhatikan pola harian burung, mungkin karena yang ternak terlalu banyak jadi tidak di kususkan 1 demi sama 1.

Cara Mudah, Cepat Menjinakan Burung Cipoh/Sirtu

BACA JUGA : CARA AMPUH MERAWAT BURUNG LOVEBIRS MUDA AGAR SIAP LOMBA

Cara Menjinakan Cipoh Atau Sirtu Giras (Liar)

  • Adaptasi - burung liar atau penangkaran biasanya kalau kita beli tidak mengenali tempat dan tentunya burung akar giras, Cara agar cipoh tidak giras biasaka simpan di tempat yang ramai mungkin pertama kaki pasti burung anda akan gerabagan tapi seiringnya waktu pasti burung anda akan terbiasa sambil di berikan voer sesekali bisa anda kasih Ef yang biasa diberikan.
  • Memandikan Burung - cara ini menurut saya ampuh untuk menjinakan burung giras karena dengan dimandikannya nanti burung akan tenang tidak gampang stres anda bisa mandikan burung 2-3x sehari sampai basah kuyup kalau sudah anda angin-anginkan.
  • Memegang Burung - kalu dimandikan otomatis burung anda akan diam karena basah kuyup nah disini anda bisa memegang burung anda dan biasakan memegang burung setiap sudah dimandikan agar burung terbiasa dan tidak takut lagi dengan anda.
  • Memberikan Makan - memberikan makan disini bisa anda memberikan dengan cara memakai lidi, pakan tusuk oleh lidi terus kasihkan ke burung anda kalau pertama burung anda tidak memakannya diamkan dulu 10 menit sudah 10menit anda bisa lakukan hal tadi lagi kalau masih belum mau taruh makanan di dalam cepuk dan anda lakukan lagi keesaokan harinya lakukan lagi dan seterusnya sampai burung anda mau makan pakan yang and berikan.

lakukan cara di atas terus-menuerus sampai burung anda benar-benar jinak tidak takut dengan anda, terimakasih sudah membaca Cara Mudah, Cepat Menjinakan Burung Cipoh/Sirpu Liar dan buat anda yang mau bertanya seputar burung kicau bisa hubungi saya lewat contact us yang ada di blog ini.

Tag : cara menjinakan cipoh, menjinakan burung sirtu, cipoh liar, cipoh giras, sirtu liar, sirpu giras, cepat menjinakan cipoh, cipoh hutan, sirtu hutan

Load disqus comments

0 komentar