Cara Mudah Menjinakan Burung Kacer Giras

Cara Mudah Menjinakan Burung Kacer Giras - hal yang sangat tidak kita inginkan kalau kacer kita mendadak jadi giras itu mungkin banyak sekali yang mengalami seperti itu, buat yang suka lomba hal yang pertama kali di perhagikan girasnya burung kacer, memangnya harus? sangat harus kalau burung kalian nanti giras malah tidak baik buat burunf kalian saat kontes bukannya bersuara bagus dan dapat juara malah mendapatkan malu karena burung kita tidak mau diam di dalam sangkarnya.

Cara Mudah Menjinakan Burung Kacer Giras

BACA JUGA : PAKAN HARIAN BURUNG KACER BIAR CEPAT GACOR

sebenarnya banyak sekali penyebab kacer kalian jadi giras di antaranya

Cara Menjinakan Kacer giras

  • Salah Setingan Makan - dalam hal ini harus kalian teliti jangan sampai salah kalaj mau memberikan pakan/makanan kacee kalian intinya jangan gonta-ganti pakan terutama voer berikan pakan harian biasa saja.
  • Sangkar Jatuh - ini juga bisa jadi penyebab karena burung tersebut bisa stress saat sangkarnya jatuh.
  • Diganggu Hewan - hewan disini seperti kucing, anjing yang bisa mengakibatkan burung ketakutan dan stresa
Mungkin masih banyak lagi penyebabnya, dan gimana cara mengatasinya agar kacer kalian tidak giras lagi.

Cara Menjinakan Kacer Giras Dengan Cepat

  • biasakan rawatan harian, di awali dengan membuka kerodong, memberikan makan, memandikan, menjemur, membersihkan sangkar agar burung kacer giras kalian terbiasa lagi.
  • Taruhlah sangkar di tempat keramaian yang banyak lalu-lalang orang biar nanti terbiasa dengan manusia.
  • Mandikan burung kalian biar kacernua tenang karena memandikan kacer bisa mengurangi stressnya.
  • Berikan Makan Seperti jangkrik tapi harus diingat juga pastinya nanti burung kalian tidak mau di berikan makan langsung oleh tangan anda jadi disini kita ada tahapannya, pertama kalian bisa memberikan jangkrik menggunakan lidi dulu biar bisa beradaptasi kalau sudah biasa dengan lidi baru kita bisa memberikan menggunakan tangan lagi.
  • Jemur burung kalian selama 1-2 jam terus kalian angin-anginkan.
  • gunakan kerodong, meman banyak yang sudah mengetahui cara ini karena dengan di kerodong burung kaliam akan tenang biasanya kalau paki kerodong bisa langsung diam tapi kerodongnya harus full sangkar kalau masih ada lubang biasanya masih suka loncat-loncat, waktu keodongannya dari jam 10-3 sore.
  • Memandikan di sore hari antara pukul 5 atau 5:30 sore, mandi sore juga menjadi salah satu supaya kacer kita tidak giras lagi terus kalian angin-anginkan bisa sambil di perdengarkan suara masteran.

cara di atas sangat baik di kerjakan biar burung kacer kalian tidak giras lagi, lakukan cara di atas terus-menerus sampai burung kacer kalian tidak giras lagi kita harus perlu usaha agar yang kita inginkan tercapai jangan cepat bosan.

postingan di atas saya khususkan buat pemula dan buat para master kicau mania bisa ada tambahan silahkan berkomentar do blog ini atau buat kalian pemula bisa bertanya melalui contact us yangada di blog ini, dan semoga artikel Cara Mudah Menjinakan Burung Kacer Giras bisa bermanfaat dan berguna.

tags : menjinakan kacer giras, cara mudah menjinakan kacer giras, cara cepat menjinakan kacer giras, kacer giras banget, cara menjinakan kacer poci giras, cara merawat kacer buat lomba kacer giras agar jinak, cara menjinakan kacer grabagan

Load disqus comments

0 komentar