Cara Memaster Burung Pleci Yang Benar

WAKTU MEMASTER BURUNG PLECI YANG BENAR

Cara Memaster Burung Pleci Yang Benar


  • Pemasteran burung pleci menurut saya penting buat memancing agar pleci kalian selalu bunyi, dan manfaat lainnya juga agar bersuara keras dan ada banyak suara burung lain yang bagus buat di mastering buat pleci kalian berikut suara burung lain yang bagus buat kaliam jadikan masteran pleci kalian :
    Suara burung prenjak

  • Suara burung ciblek

  • Suara burung gereja

  • Suara burung kolibri

  • Suara burung cililin, blue, black jay, bue jay.

  • Suara blackthroat, siskin, goldfinch, mozambik, herda sanger)

  • Suara burung flycather

  • Suara burung cuckapas tembak

  • Suara burung pelatuk

  • Suara burung gelatik wingko

Itulah beberapa jenis suara masteran yang cocok diberikan untuk pleci jagoan anda dan mungkin masih banyak lagi suara burung lainya yang bagus buat jadikan masteran. Suara-suara burung di atas bisa ditirukan oleh pleci. Dan jika anda berhasil memaster pleci dengan banyak variasi, maka semakin hebat pleci anda.

Cara Memaster Pleci Yang Benar



1. Berapa usia pleci yang siap dimaster?

Pleci adalah burung yang memiliki daya ingat yang cukup kuat dan ingatan yang panjang. Memori pleci akan semakin baik jika diasah sejak dini. Usia pleci yang siap dimaster adalah sejak berusia 1 bulan. Karena di usia itu auditory memory pleci masih kosong dan belum menyimpan banyak suara. Untuk itu anda bisa memaster pleci anda sejak umur 1 bulan sampai 9 bulan. Pleci akan mudah menangkap dan menghafal suara masteran yang anda berikan.

2. Kapan waktu yang tepat memaster pleci?
Pleci membutuhkan konsentrasi saat dimaster. Konsentrasi pleci akan semakin baik jika di malam hari. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk memaster pleci, yaitu antara jam 10 malam sampai dengan jam 6 pagi. Karena di malam hari pleci banyak diam dan mendengarkan. Atau bisa juga dimaster di siang hari setelah mandi dan jemur. Tetapi anda harus memastikan lingkungan yang kondusif, tenang, aman, dan nyaman, BACA JUGA : MP3 SUARA BURUNG PLECI ISIAN BLACKTHROAT BAGUS BUAT MASTERAN

3. Berapa lama memaster pleci dalam sehari?
Seperti halnya belajar, memaster pleci juga membutuhkan proses yang lama dan berulang. Nah untuk cara memaster pleci yang benar, minimal 4 jam dalam sehari. Namun sekali lagi waktu yang tepat adalah malam hari sampai pagi hari. Yang penting kondisinya tenang dan mendukung.

4. Kondisi lingkungan
Kondisi lingkungan yang baik
untuk memaster pleci adalah lingkungan/suasana yang tenang. Tidak ada suara-suara gaduh yang mengganggu pleci mendengarkan suara masteran. Anda bisa menaruh pleci di ruangan tersendiri yang jauh dari keramaian orang dan burung lain.

5. Mengulang suara masteran
Teknik pengulangan ini sangat baik untuk membuat pleci cepat menyimpan suara masteran. Juga sangat bermanfaat untuk menjaga memori pleci agar tidak lupa dengan suara masteran. Lakukan pengulangan suara secara berkala. Misalnya dibuat daftar playlist dan diputar berulang.

6. Memberikan multivitamin untuk meningkatkan kecerdasan pleci
Memang pleci memiliki ingatan yang cukup baik dalam menyimpan suara masteran. Namun akan lebih baik jika anda memberikan multivitamin yang tepat agar kondisi pleci tetap sehat dan fit. Dengan begitu pleci juga akan cepat menghafal suara masteran.

cara di atas sangat baik buat master kacamata kalian dan mungkin masih banyak cara lainnya.

terimakasih sudah membaca CARA MEMASTER PLECI YANG BENAR, Salam kicau mania.

Load disqus comments

0 komentar